Bumi karya Tere Liye

Saya baru saja selesai membaca buku dengan judul Bumi karya Tere Liye. Buku ini bercerita petualangan 3 remaja yang namanya Raib, Seli dan Ali. Raib ini memiliki sebuah kemampuan bisa menghilang, sementara Seli bisa mengeluarkan petir dari tangannya, dan Ali adalah seorang remaja yang jenius.

4 Dunia

Ceritanya di bumi yang kita tempati ini ternyata ada 4 dunia yang hidup saling berdampingan, (seperti teori paralel universe). Klan Bumi, Klan Bulan, Klan Matahari dan Klan Bintang. Klan Bumi adalah manusia biasa, yang sering disebut sebagai makhluk tanah, karena hidupnya diatas tanah. Klan Bumi ini jumlahnya paling banyak, namun justru memiliki pengetahun dan teknologi yang paling rendah.

Klan Bulan kebanyakan hidup di bawah tanah, mereka memiliki teknologi yang jauh lebih canggih dari manusia. Mereka sering disebut juga makhluk bayangan. Jumlahnya hanya sepersepuluh dari klan bumi. Sebagian golongan dari klan Bulan memiliki kemampuan hebat seperti menembus sekat, ada yang bisa memiliki kemampuan menyembuhkan dan juga merupakan petarung yang hebat.

Klan ketiga adalah klan Matahari yang disebut juga mahluk cahaya. Mereka tinggal di antara awan. Klan ini memiliki pengetahuan yang sama majunya dengan klan bulan. Jumlahnya jauh lebih sedikit dibandingkan klan bulan. Dan yang terakhir adalah klan bintang. Hanya saja tidak banyak yang diketahui dari klan ini.

Tiga Sahabat

Empat dunia ini berjalan berdampingan di atas satu planet. Tidak ada yang tahu satu sama lain. Empat dunia dalam satu tempat. Hanya saja ternyata ada orang yang memiliki ambisi untuk menguasai keempat dunia ini. Mereka berusaha membuka sekat pemisah antar empat dunia ini. Kekacauan terjadi, dan ketiga remaja tadi, Raib, Seli dan Ali terjebak dalam kekacauan ini.

Disinilah dimulainya pertualangan mereka. Bukan pertualangan yang biasa. Karena mereka menemukan banyak hal baru yang mereka tidak pernah bayangkan. Mereka bahkan harus berhadapan dengan pasukan Bayangan yang dipimpin oleh Tamus. Ketiga sahabat ini tidak menyadari bahwa mereka memiliki kekuatan yang besar. Kekuatan yang saling melengkapi. Kekuatan yang bisa menyelamatkan penduduk Bumi. Seru banget bukunya. Sayangnya buku ini ternyata bersambung 🙂 Setelah Bumi, dilanjutkan Bulan, kemudian Matahari dan Bintang (belum terbit).

Selamat Membaca!

Silahkan tuliskan tanggapan, kritik maupun saran