Kobe Nunobiki Herb Garden

Setelah Jumatan di mesjid Kobe, karena hari masih siang kami putuskan untuk jalan-jalan dulu di Kobe. Waktu makan siang, mahasiswa indo disana menyarankan kami untuk pergi ke Kobe Nunobiki Herb Garden. Tempat ini katanya keren banget. Taman di atas gunung, dan untuk kesana kita harus naek cable car. Kota Kobe emang unik, karena berada disisi pantai, tapi di sisi lainnya adalah gunung tinggi.

Akses ke sana

Pergilah kami ke Herb Garden,  Setelah liat di google Maps, ternyata dari mesjid lokasinya tidak jauh. Jadi kami putuskan untuk jalan kaki. Sebenarnya naek kereta bisa juga ke stasiun shin-kobe stasion. Di stasiun cable-car ada tiket sekali jalan, dan ada tiket pulang pergi. Kami putuskan beli tiket pulang-pergi yang sudah termasuk tiket ke Nobuniki Herb Garden.

Cable-carnya ada 3 stasiun, satu di bawah, satu lagi paling atas, dan di tengah. Untuk ke Herb Garden kita harus ke stasiun paling atas. Terus keliling herb garden, dan untuk turun dari stasiun tengah. Pas naek cable car  subhanallah pemandangannya keren banget. Di sebelah kanan ada air terjun Nunobiki, di sebelah kiri ada bendungan Gohonmatsu Entei, dan tentu saja kita bisa melihat kota Kobe dan pelabuhannya. Indah banget.

Kobe Ropeway & Herb Garden
Kobe Ropeway & Herb Garden

Herb Garden

Sampe stasiun atas kami langsung menuju ke Herb Garden. Dari sini juga kita bisa lihat pemandangan yang indah. Kami langsung menuju museum parfum, disana ada cerita tentang pembuatan parfum, tanaman apa saja yang jadi bahan parfum dan mesin distilasinya.

Kemudian kami jalan ke bawah. Sepanjang jalan ini ada taman-taman kecil yang isinya berbagai macam tanaman. Mulai dari bunga, sayuran dan buah. Kalo di Indo, Herb Garden ini kayak taman bunga nusantara di Cipanas. Hanya saja klo di cipanas, kontur tanahnya cenderung rata. Nah di Kobe Herbs Garden ini di lereng bukit. Menurut brosurnya disini ada 75,000 jenis sayuran dan  200 jenis bunga.

Kemudian kami masuk ke 2 buah rumah kaca. Di dalam rumah kaca ada berbagai macam bunga dan sayuran yang dijaga suhu dan kelembapannya. Ada berbagai macam buah-buahan juga yang disusun dengan baik. Ada juga disediakan tempat buat foto. Ada semacam tatakan yang bisa kita jadikan tripod. Di luar rumah kaca ini ada kolam kecil berisi air panas untuk merendam kaki. Sementara di lantai 2 ada cafe dengan pemandangan ke kota kobe.

Sebenarnya masih banyak yang bisa di explore dari tempat ini. Ada air terjun, ada bendungan, dan ada hicking track. Tapi karena sudah sore dan tempatnya mau tutup, terpaksa kami sudahi kunjungan ke Herbst Garden ini. Kami menuju ke stasiun tengah untuk naik cable car kebawah.

Semoga Bermanfaat!

Website Kobe Ninobiki Herb Garden

 

Silahkan tuliskan tanggapan, kritik maupun saran