Latihan 7 Teknik Presentasi dan Pelaporan

Kepada para mahasiswa peserta mata kuliah Teknik Presentasi & Pelaporan, hari ini kita akan melanjutkan belajar membuat proposal Proyek Akhir. Untuk itu silahkan kerjakan latihan 7 berikut ini:

  1. Perbaiki proposal PA yang sudah anda buat!
  2. Cari sebuah karya ilmiah yang berhubungan dengan tema prodi D3 TK,laporkan metode pengerjaan yang dia gunakan!
  3. Tambahkan Metode Pengerjaan & Jadwal Pengerjaan!
  4. Peer Review! (Minta komentar dari teman)

Laporkan ke email dengan subjek latihan 7 TPP.

Have Fun!

Metode Pengerjaan

Memuat tentang metodologi yang digunakan dan model pengembangan yang digunakan dalam membangun produk. Contoh metodologi adalah metodologi terstruktur, metodologi berbasis objek dan lainnya. Contoh model pengembangan produk adalah waterfall, linear sequential, spiral, RAD, dan lainnya.  Pada masing-masing tahapan model pengembangan, penulis menjelaskan hal-hal yang dilakukan dan tools apa yang digunakan (bila menggunakan tools tertentu).

Apabila tidak diperlukan, gambar tahapan model pengembangan produk tidak perlu digambarkan. Teori dan gambar mengenai waterfall, linear sequential, dan lainnya secara lengkap dan formal dijelaskan di Bab 2 Tinjauan Pustaka.

Jadwal Pengerjaan

Jadwal pengerjaan Proyek Akhir umumnya dibuat dalam bentuk tabel. Setiap kegiatan akan dipetakan pada waktu-waktu tertentu. Tabel pengerjaan diberi nama dan diletakkan di atas tabel sesuai dengan aturan penulisan judul tabel pada Proyek Akhir.

Silahkan tuliskan tanggapan, kritik maupun saran