Hidup lagi

Alhamdulillah akhirnya blog ini bisa hidup lagi. Setelah hampir 3 hari tidak bisa diakses. Konon ceritanya sejak hari jumat malam sisfo main tenis (maintenance) karena ada gangguan di ruang server. Bagi saya cukup sepi juga 3 hari tidak nulis disini. Tapi untunglah di kampus sudah memasuki akhir semeater. Akhir semester di kampus Dayeuh Kolot bukanlah waktunya sepi. Akhir semester ini saya sudah ditemani tumpukan kertas ujian (asesment).

Semester ini saya didaulat oleh Bpk kaprodi utk mengajar 4 kelas. Masing2 kelas 3x asesment, jadi ada 12 asesment x 40 siswa = 480 berkas yg menunggu sentuhan pulpen merah (dikoreksi). Selain itu karena kelas yang saya dampingi adalah kelas vokasi, tentunya setiap minggunya para siswa saya bekali dengan tugas praktek maupun soal latihan. Tentunya laporan tugas-tugas tersebut minta dikoreksi juga. Paling tidak sampai masa batas input nilai akhir perkuliahan telah cukup banyak kertas yang akan menemani saya. Pastinya bakal seru membaca jawaban asesment para siswa.

Membaca lembar jawaban para siswa ini sangat menyenangkan. Pernah saya temukan sebait puisi maupun kata-kata curhatan para siswa dalam lembar jawaban ini. Tidak menyangka ternyata siswa teknik komputer yang dididik jadi tukang kabel juga mempunyai jiwa seni sastra yang cukup tinggi.

Baiklah sekarang saatnya kembali menyepi bersama tumpukan lembar jawaban.  Mungkin kalau anda merasa kesepian, bisa menemani saya membolak-balik kertas-kertas ini.

Terima kasih mas2 ngadimin sisfo yg telah bekerja keras membuat blog ini hidup lagi. Semoga sisfo makin jaya! Kalo kata orang radio, sekali mengudara tetap mengudara!

 

Silahkan tuliskan tanggapan, kritik maupun saran

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.