Indonesian Cyber Army

Ada undangan untuk mengikuti event Indonesian Cyber Army 2014. Di event ini ada kompetisi Capture The Flag (CTF), kompetisi Investigasi Forensic, serta training. Pada kompetisi CTF, peserta akan diminta menembus keamanan sebuah server yang disiapkan oleh panitia. Sementara kompetisi Forensic, peserta akan diberi artifak sebuah kasus dan diminta melakukan investigasi digital Forensic dan memberikan laporan selangkap-lengkapnya. Acara akan diadakan hari rabu dan kamis tanggal 29 dan 30 Oktober 2014 di STMIK Dipanegara Makasar. Acara ini diadakan oleh Aptikom bersama Indonesian Cyber Army (ICA).

Terdapat 2 training, ada training Capture the Flah yang akan diisi oleh Onno Purbo (pakar IT), Dr.Desmond Devendran (CEO Foresec dari malaysia), dan Roy Rudolf Huizen (ICA). Selain itu ada training tentang Forensic Investigation yang akan diisi oleh Aidil Chendramata (Kemenkominfo), M.Nuh Al Azhar (Puslabfor Mabes Polri) dan IGN Mantra (ACAD-CSIRT)indonesian cyber army

Acara ICA ini merupakan event yang ketiga, tahun sebelumnya dilaksanakan di STMIK Widya Cipta Darma Samarinda diikuti 80 peserta dari 15 kota di Indonesia. Diharapkan dari kegiatan ini dapat melatih siswa yang tertarik di bidang cyber security.

Pendaftaran dan info tentang acara bisa dilihat di web ICA http://indonesiancyberarmy.web.id/

 

Silahkan tuliskan tanggapan, kritik maupun saran

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.