Kuota Lokal Telkomsel – salah beli

Ceritanya saya salah beli kuota telkomsel, ternyata kuota yang saya beli ada kuota lokalnya. Kuota lokal tersebut saya beli pas saya lagi di luar kota, di bogor. Dan pas saya balik bandung, kuota tersebut gak bisa dipake dong. Maklum pas belinya buru2 gara2 panik kuota abis, dan udah nyedot pulsa.Sayang banget padahal masih ada 30 giga-an.

Akhirnya saya nyoba2 brosing2, ada yang nyaranin pake fake gps sama vpn. Ok saya coba ikutin tutorialnya. Pertama dia minta apn nya dirubah jadi SGSN. Namanya bebas, proxy dan port kosong. Setelah itu dia minta install fake GPS di HP. Ada banyak apps Fake GPS yang udah saya coba, hampir semuanya ada iklan yang menyebalkan. Ada satu yang gak ada iklan buatan lexa. Setelah berhasil unduh, install saya arahkan GPSnya ke kota bogor kemudian pencet tombol play, ternyata masih belum berhasil.

Pas saya cek di apps my telkomsel, lokasi saya masih terdeteksi di bandung, sehingga kuota lokalnya blon bisa dipake. Kemudian setelah baca2 lagi kayaknya Telkomsel pake verifikasi IP juga, sehingga disarankan setting VPN juga. Cuman musti cari VPN yang punya server di IP bogor. Baiklah saya coba unduh apps VPN. Banyak yang udah saya coba. Sebagian besar ada iklannya. Cuman setelah saya cari apps vpn rata2 nyediain servernya di luar negeri. Ada juga yang nyediain server di Indo, tapi kayaknya di Jakarta. Kesimpulannya belum berhasil ngopreknya dan kuota lokal masih utuh.

Ada yang tau gimana caranyakah biar kuota lokal saya yang dibogor bisa kepake di bandung? Thx

4 thoughts on “Kuota Lokal Telkomsel – salah beli”

  1. saya suka top-up quota dulu di kota asal, dari pada nanti saat di kuota tujuan, biar gak pusing dengan perasaan quota masih penuh tapi ngga bisa dipakai saat pulang…
    BTW paket telkomsel tuh sering berubah-ubah tiap bulan, paling gampang cek coorporate paket, ngga pernah bisa dibeli ulang dibulan berikutnya

    1. wah ada juragan blog nih mampir kesini :) Iya kemaren gak cek2 kuota dulu, trus buru2 beli gak pake dibaca, jadi aja

Silahkan tuliskan tanggapan, kritik maupun saran

%d blogger menyukai ini: