La Rambla Barcelona

Saya mau lanjutkan share cerita perjalanan saya ke Barcelona. Setelah mengunjungi Park Guell dan Montjuic, berikut ini beberapa tempat menarik lainnya di Barcelona yang sempat saya kunjungi:

Las Rambla

Las Rambla ini adalah sebuah nama jalan di Barcelona, konon panjangnya 1,2 km. Di sepanjang jalan ini ada banyak pertokoan, cafe dll. Di tengah jalan ada semacam area pejalan kaki yang cukup lebar,  ada yang bilang promenade atau boulevard. Di jalan ini justru area pejalan kaki lebih lebar dibandingkan area yang bisa dilalui mobil. Disepanjang area ini ada kios tempat orang jual souvenir, ada berbagai seniman jalanan yang keren2 juga. Tempatnya bagus untuk foto-foto dan selalu ramai dengan turis. Jalan ini juga jadi batas antara dua kecamatan 🙂 di barcelona, area Raval dan Gothic Quarter.

Mercat de Sant Josep de la Boqueri

Mercat ini sebenarnya pasar. Disana ada tukang daging, ada tukang buah tukang sayur dll. Cuman pasar disana bersih banget dan gak ada aroma khas pasar seperti di negeri kita. Penataannya juga menarik. Ada tempat orang jual coklat dan tempat makan juga. Ada berbagai macam cabe juga yang aneh-aneh bentuknya. Bahkan pasar ini ada websitenya. Ini alamat webnya http://www.boqueria.barcelona/home  Kapan ya pasar di negeri kita bisa jadi tempat yang menarik buat dikunjungi. Berikut ini video youtube tentang pasar ini

Barri Gotic

Daerah ini adalah bagian kota tua di Barcelona. Disini ada banyak bangunan lama yang masih terawat dengan baik. Ada dinding kota yang katanya dibangun dari jaman Romawi, ada katedral, museum dll. Area ini juga sepertinya tetap dijaga ke Gothic-annya. Jadi jalan-jalan disini rasanya seperti kita sedang ngeliat film jaman  Robin Hood atau pendekar berkuda.

https://en.wikipedia.org/wiki/Gothic_Quarter,_Barcelona

La sagrada familia

Ini adalah nama Gereja yang menjadi ikon kota Barcelona. Gereja ini dirancang oleh arsitek kenamaan Barcelona Antoni Gaudi. Konon gereja ini mulai dibangun sejak tahun 1882 dan belum selesai sampai sekarang. Biaya pembangunannya katanya dibiayai oleh sumbangan dari masyarakat. Setiap bagian dari gereja ini dirancang dengan unik. Banyak ornamen yang indah. Menurut cerita setiap ornamen memiliki filosofi sendiri.  Saya cuman liat dari luar saja, karena males ngantri. Untuk masuk ke bangunan ini antriannya panjang banget.

 

Masih ada beberapa tempat seru lainnya di Barcelona yang mau saya ceritakan. Insyaallah nanti saya lanjutkan pada tulisan berikutnya.

 

 

Silahkan tuliskan tanggapan, kritik maupun saran

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.