Latihan 5 Teknik Presentasi dan Pelaporan

Kepada para mahasiswa peserta mata kuliah Teknik Presentasi & Pelaporanhari ini kita akan lanjutkan belajar membuat proposal proyek akhir. Untuk itu silahkan kerjakan latihan 5 tpp berikut ini:

1.Perbaiki latar belakang

2.Tambahkan Rumusan masalah & Tujuan

3.Peer review (komentar dari teman); –> Kirim ke teman –>teman memberi komentar,

Kirim ke email saya dengan subjek latihan 5 tpp

Have Fun!

beberapa teori

Rumusan Masalah

Sub Bab Rumusan Masalah Menegaskan kembali tentang masalah-masalah yang akan diteliti sesuai dengan yang telah disebutkan pada Latar Belakang. Umumnya ditulis dalam bentuk susunan kalimat pertanyaan yang merumuskan adanya permasalahan yang perlu diteliti, tetapi dapat pula dibuat dalam bentuk kalimat pernyataan. Rumusan masalah dapat ditulis dalam bentuk narasi (paragraf) atau rincian berbentuk

Tujuan

Tujuan adalah sebuah pernyataan tentang sasaran yang hendak dicapai sebagai bentuk solusi terhadap masalah-masalah yang telah dirumuskan dalam sub bab Rumusan Masalah. Tujuan harus dapat terukur dan dibuktikan melalui sebuah mekanisme pengujian yang akan dirinci pada Bab 4. Tujuan ditulis dalam bentuk pernyataan. Tujuan dapat ditulis dalam bentuk narasi/paragraf atau dapat pula dituliskan dalam bentuk numbering.

Antara sub bab Latar Belakang, Rumusan Masalah, dan Tujuan selalu ada benang merah yang dapat ditarik. Latar belakang menjelaskan tentang kondisi yang dialami, masalah yang timbul dan solusi yang diusulkan sehingga menegaskan urgensi (pentingnya) Proyek Akhir yang dibuat. Sub bab Rumusan Masalah menyebutkan masalah-masalah yang telah dipaparkan dalam sub bab Latar Belakang dalam bentuk kalimat tanya atau pernyataan. Adapun sub bab Tujuan menyatakan sasaran terukur yang hendak dicapai oleh Proyek Akhir sebagai solusi untuk menjawab masalah-masalah yang telah dirumuskan dalam sub bab Rumusan Masalah.

Slide:

 

Silahkan tuliskan tanggapan, kritik maupun saran

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.