Skully helm cerdas

Saya baru saja baca artikel tentang Skully Helm cerdas. Helm ini memiliki layar digital yang dapat menampilkan peta jalan dan  petunjuk arah pada bagian kanan bawah dari kaca helm. Helm ini dilengkapi juga dengan kamera  belakang yang dapat menampilkan kondisi  jalan di belakang pengendara dengan sudut 180 derajat.   Helm ini dapat terhubung dengan pesawat android melalui bluetooth sehingga pengendara dapat membaca SMS yang masuk langsung dari kaca helm. Display ini dirancang agar tidak mengganggu pandangan pengendara ke jalan.  Bahkan ada fitur Voice recognition, sehingga pengendara dapat mengontrol smartphone, musik  dan SMS dengan suara.

skully helm cerdas
from http://www.30npire.com/

Helm ini dibuat oleh Perusahaan pembuat Helm Amerika Skully. Konon ceritanya CEO perusahaan ini Marcus Weller pernah mengalami kecelakaan ketika mengendarai motor. Setelah kecelakaan itu Mr.Weller ini berusaha membuat Helm yang dapat membantu pengendara melihat apa yang ada di belakangnya.  Terinspirasi dari Google Glass terciptalah Helm pintar ini yang kemudian dilengkapi dengan berbagai fitur.  Helm ini berbentuk Full-faced, memiliki baterei yang sangup bertahan 9 jam dan di isi ulang melalui kabel.

Helm ini masih dalam tahap pengembangan. Saya belum tahu kapan helm ini bisa dipasarkan di Indonesia. Keliatannya harganya akan cukup mahal. Kalo digunakan di Indonesia, ketika parkir mungkin selain motor  helm ini juga perlu kunci ganda.  Atau justru helm ini akan membuat pengendara motor di Indonesia rajin pake Helm, sehingga gak perlu nunggu musim razia operasi Ketupat dulu baru pada pake Helm. Dan juga dengan Helm ini orang kita gak perlu sibuk nyelipin Handphonenya di Helm. Mungkin ada mahasiswa yang terinspirasi untuk membuat helm cerdas seperti ini ?

Semoga bermanfaat!

Link tulisan tentang Helm ini:

ttp://www.cnet.com/news/high-tech-skully-helmet-a-google-glass-thats-born-to-be-wild/

http://www.30npire.com/bikes-tech/skully-p1-android-powered-helmet

One thought on “Skully helm cerdas”

Silahkan tuliskan tanggapan, kritik maupun saran