Universal Studio Japan – part 2

Baiklah saya akan lanjutkan cerita jalan-jalan ke universal studio Japan (USJ). Di tulisan sebelumnya saya sudah cerita tentang wahana Harry Potter, Waterworld dan Jurassic Park. Setelah berbasah-basah di wahana Jurassic Park, selanjutnya kami maen ke San Fransisco.

San Fransisco

Setelah ganti baju kami lanjut ke San Fransisco, kami masuk ke wahana Backdraft. Backdraft itu film tentang pemadam kebakaran. Disini kita akan masuk ke 3 ruangan. Ruangan pertama ada penjelasan tentang cara pembuatan film Backdraft. Terus di ruangan kedua ada penjelasan tentang bagaimana sang sutradara membuat efek kebakaran dan ledakan yang ada di film Backdraft. Nah yang seru di ruangan ketiga, di ruangan ini kita merasakan masuk ke sebuah gedung yang terbakar. Tidak hanya api tapi juga ada ledakan, atap runtuh dll. Seru!

Kemudian kami masuk ke wahana Back to the Future. Disini kita naek kereta kayak roller coaster, seolah-olah kita masuk ke time machine. Keren banget ada banyak efek 3D, keretanya kenceng dan banyak surprise juga.

New York

Lanjut ke New York kami masuk ke wahana the amazing SpiderMan. Ini wahana 4D. Kita naek kereta terus seolah-oleh kita ikut ngebantuin Spiderman ngelawan musuhnya. Jadi kita ikut loncat dari satu gedung ke gedung lain, hampir ditembak sama musuhnya spiderman, seru banget!

Karena waktu sudah sore, dan istri saya masih penasaran dengan Harry Potter, akhirnya kami balik lagi ke wahana Harry Potter. Dan ternyata antriannya sudah berkurang, cuman 15 menit. Masuklah kami ke wahana Harry Potter and the Forbidden Journey. Disini kita seolah-olah ikut terbang pake sapu terbangnya harry potter terus ngebantuin dia terbang dari Hogwarts, hutan, lapangan bola dan ke istananya. Wow amazing!

Hollywood

Terakhir kami ke Hollywood, saya coba ngantri naek Roller Coaster. Disana ada dua Roller Coaster ada yang forward dan backward. Cuman antriannya dahsyat banget, akhirnya kami  foto-foto saja di danau.

USJ ini menurut saya jauh lebih seru daripada di Universal Studio Singapura. Tapi antriannya dahsyat banget. Bagusnya emang maen kesini 2 hari. Atau beli yang express tiket. Disini gak ada tempat sholat. Tapi saya nekat nanya ke bagian guest service. Akhirnya kami dipinjamkan ruangan kecil untuk sholat. Makanan halal juga gak ada, untungnya ada yang jual pizza isi tuna.

Di USJ ada banyak toko yang unik juga. Misalnya toko Minion, toko Jurassic Park, kantor pos Harry potter dll. Sayang banget masih banyak wahana yang kami belum sempat coba. Semoga lain kali ada kesempatan

Semoga Bermanfaat!

website Universal studio japan

Silahkan tuliskan tanggapan, kritik maupun saran