Universal Studio Jepang – part 1

Begitu tiba di Osaka, keluarga saya sudah request untuk maen ke Universal Studio Jepang (USJ). Sebenarnya saya gak terlalu tertarik maen ke USJ, karena sebelumnya saya sudah pernah maen ke Universal Studio Singapura. Jadi dalam bayangan saya kayaknya sama aja USJ dengan yang di Singapura. Selain itu juga tiket masuk ke USJ lumayan mahal, 2300 Yen. Cuman karena keluarga pengen banget ke USJ, yah sudah pergilah kami kesana.

Berangkatlah kami ke USJ dengan menggunakan Subway, pake JR jalur Yumesaki Line turun di stasion Universal-City. Kami sampe sana jam 10, dan di tempat beli tiket sudah mulai antri. Disana ada pilihan beli tiket yang biasa atau yang Express. Maksudnya yang Express itu kita gak pake ngantri untuk masuk di beberapa wahana. Tiket Express ini juga ada beberapa jenis juga, ada yang untuk semua wahana, ada yang cuman untuk 5 wahana, 3 wahana dll. Harganya juga beda-beda. Kami cuman beli tiket yang normal aja.

Wahana Universal Studio Jepang

Di USJ ada banyak wahana yang dibagi dalam beberapa area:

New York

  • San Fransisco
  • Jurrasic Park
  • Amity Village
  • Water World
  • Harry Potter
  • Universal Wonderland
  • Hollywood

Harry Potter

Kami memutuskan ke area Harry Potter terlebih dahulu. Area Harry Potter ini beda sendiri karena gerbang masuknya banyak pohon-pohon kayak hutannya Harry Potter. Pas masuk disambut dengan mobil terbang Harry Potter, trus ada kereta Hogwarts Express. Kami langsung menuju istana Harry Potter. Tadinya mau langsung naek ke wahana Harry Potter and Forbidden Journey, cuman ngantrinya panjang banget, disitu ditulis estimasi lama ngantrinya 3 jam. Wah gile bener. Akhirnya kami cuman keliling-keliling ke beberapa toko yang ada disitu. Ada yang jual tongkat sihir, baju harry potter dll. Oiya tongkat sihir ini bisa juga digunakan untuk menggerakkan beberapa benda di pinggir jalan, (kayaknya ada sensor di tongkatnya 🙂 ) . Ada panggung juga yang menampilkan drama Harry Potter dalam bahasa Jepang.

Waterworld

Kemudian kami pergi ke wahana Water World. Kebetulan disana lagi maen show Theater Water World. Theater show Water World ini terinspirasi dari film waterworld nya Kevin Costner. Show ini bukan penampilan theater biasa, tapi pake banyak efek yang keren banget. Kalo di Indo yang agak mirip ada di Jatim Park. Theater ini bahasa Jepang, tapi efek filmnya seru banget. Ada efek ledakan, tembakan, dan ada banyak kejutan, seru lah. Panggungnya juga gede banget.

Jurassic Park

Setelah itu kami pergi ke Jurrasic Park, tadinya saya pengen naek The Flying Dinosaur, tapi antriannya panjang banget, estimasi antrian 120 menit. Disebelahnya ada Jurassic Park -the ride, estimasi antrian 20 menit. Akhirnya kami coba ikut ngantri disini. Dan ternyata antriannya lama banget. Setelah 1 jam baru kami bisa masuk. Wahana ini kesan awalnya garing, kita naek kereta terus masuk ke taman Jurassic yang ada banyak dinosaurus. Tapi di bagian akhirnya seru karena kita keretanya terjun ke air. Karena saya dapat kursi di pinggir, kaos dan celana saya basah jadinya.

Ok sampai sini dulu ceritanya, insyaallah besok saya lanjutkan dengan cerita di wahana lainnya

Semoga bermanfaat!

Website Universal studio Jepang

Silahkan tuliskan tanggapan, kritik maupun saran

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.