Parc de Montjuic Barcelona

Selama di Barcelona ada beberapa tempat menarik yang sempat saya kunjungi diantaranya adalah Parc de Montjuic. Di Montjuic ini ada beberapa spot yang tidak boleh dilewatkan diantaranya:

Magic Fountain

Magic Fountain ini adalah air mancur yang bisa menari-nari diiringin musik dan permainan lampu berwarna warni. Waktu saya kesana  sudah banyak banget orang yang menunggu mulainya permainan air mancur ini. Hampir semua tempat di sekeliling air mancur ini penuh banget dengan orang. Padahal waktu itu baru jam 8 malem, sementara katanya penampilan air mancur ini di musim panas mulai jam 9 malem (setelah matahari terbenam). Sepertinya memang pertunjukan air mancur ini emang ditunggu2 banget. Pertunjukan air mancur ini gratis, tapi gak setiap hari main. Cuman hari kamis-minggu pada waktu musim panas, dan cuman hari jumat dan sabtu ketika musim dingin. Jadwal shownya bisa dilihat pada link berikut:

https://www.barcelona-tourist-guide.com/en/albums-en/magic-fountains-montjuic/index.html

Kalo mau kesana bisa naek metro ke stasiun Placa de Espanya

Palau Nacional

Palau Nacional ini adalah sebuah bangunan megah yang ada di atas bukit Montjuic, berbentuk istana. Saat ini gedung ini digunakan menjadi Museum Seni Catalunya. Di dalam museum ini ada banyak barang seni bersejarah, koleksi barang seni disini ada yang berasal dari abad ke 11. Ada berbagai karya dari seniman terkenal juga diantaranya El Greco, Francisco de Zurbarán, Diego Velázquez, Mariano Fortuny, Antoni Gaudí, Ramon Casas, Joaquin Torres-García, Julio González, Salvador Dalí, dan Pablo Picasso. Dari teras palau nacional ini kita bisa melihat pemandangan indah kota barcelona.

Castell de Montjuïc

Bangunan lainnya yang ada disini adalah Castell de Montjuïc. Gedung ini bentuknya seperti sebuah benteng pertahanan militer. Konon bangunan ini dibangun pada tahun 1640. Benteng ini pernah jadi saksi perang catalan, perang Napoleon. Kemudian sempat digunakan juga sebagai istana raja. Terdapat juga penjara di dalamnya. Saat ini gedung ini digunakan sebagai Barcelona City Council, alias balaikota Barcelona.

Placa Espana

Tidak jauh dari Montjuic terdapat Placa Espana. Tempat ini seperti simpang lima kota Barcelona. Di Placa Espana ini terdapat Plaza de Toros de las arena. Tempat ini dulunya digunakan untuk pertunjukan adu Banteng dan Matador. Karena masyarakat Barcelona tidak menyetujui pertunjukan Banteng, saat ini gedung pertunjukan ini sudah dirubah jadi Mall. Selain itu ada juga Venetian Tower. Venetian Tower ini sepasang menara dengan tinggi hampir 50 meter.

Semoga Bermanfaat!

Silahkan tuliskan tanggapan, kritik maupun saran