Pengalaman Vaksin Booster

Alhamdulillah hari ini saya udah beres vaksin booster. Saya ikut yang dari pemkot Bandung, tempatnya di taman dewi sartika, balaikota bandung. Caranya daftar dulu di form antrique, linknya dishare di instagram dinkes kota bandung https://www.instagram.com/dinkeskotabdg/

Saya datang ke balkot sekitar jam 11an, karena emang sebelumnya di wa- klo saya dapet jatah vaksinnya jam 11-12. Ternyata sudah ngantri panjang bgt kayak ngantri sembako. Baru aja berdiri disana, ada orang yang melintas dia cerita sama temennya, katanya dia baru beres suntik, setelah ngantri dari jam 8. Wah nguji mental nih, jadi mikir mau lanjut apa gak ya. Cmn berhubung cuaca mendung romantis dan angin sepoi2 jadinya sudahlah lanjut aja.

Setelah sekitar 1 jam kurang ngantri kyk maen uler2an, akhirnya kebagian duduk. Di kursi ini masih ngantri juga diatur sama petugas keamanan, jadi kita musti geser klo ada kursi kosong di depan kita. Gak lama kemudian diminta sama petugas nunjukin fotocopy ktp sama bukti antrian di form antrique. Oiya syarat utamanya ktpnya harus kota bandung. Ada di depan saya yang gak bisa lanjut ikut vaksin, karena ktpnya gak kota bandung. Selain itu syaratnya adalah jarak setelah vaksin kedua adalah sudah 6 bulan.

Kalo udah dicek sama petugasnya ktp dan bukti antrian, kita dikasi formulir, disuruh ngisi nama, nik, alamat, sama vaksin primer kita dapetnya apa. Setalah itu baru dapet nomer antrian. Saya dapet nomer 698.

Kemudian dipanggil ke meja 1, disini dicek tekanan darah alias tensi. Kemudian disuruh lanjut ke meja 2, disini dicek sama dokter, saya ditanya macem2, apakah ada alergi setelah vaksin sebelumnya, trus ada keluhan apa dll. Setelah itu lanjut ke bagian vaksin. Saya kebagian vaksin pfizer (alias pijer). Lanjut ke meja sertifikat, disana saya nyerahin form, nomer antrian dan fotocopy ktp. Trus nunggu dipanggil lagi. Disana petugasnya kayaknya masukin data kita ke peduli lindungi. Setelah itu saya dipanggil dan dapet sertifikat.

Alhamdulillah jam 1 dah beres. Jadi total gak nyampe 2 jam prosesnya. Menurut saya, cukup rapih pengaturannya, yang ngantri juga alhamdulillah disiplin gak maen serobot dan pada jaga jarak.

Oiya, klo ada yang nanya, kenapa sih harus booster, trus klo gak booster gimana? Saya pernah baca penelitian, kesimpulannya 6 bulan setelah vaksin kedua, daya tahan tubuh kita terhadap covid19 tuh menurun. Jadi butuh booster untuk naekin lagi. Padahal sekarang varian omicron lagi mulai naik. Jadi ya mumpung booster dah digratisin sama pemerintah, ya kenapa gak nyoba. Oiya klo mau vaksin jangan lupa makan dulu sebelumnya, dan bekel minum sama pulpen.

Semoga Bermanfaat!

Silahkan tuliskan tanggapan, kritik maupun saran

%d blogger menyukai ini: